Piye Kabare

Usai Konsolidasi Partai dan Temu Ulama NTB, Tommy Soeharto Kunjungi Sentra Pengrajin Grabah

soehartonesia.id

Selepas menghadiri Konsolidsi dan BIMTEK Partai Berkarya DPW NTB, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto mengunjungi masyarakat di desa Banyumulek

Banyumulek adalah desa yang berada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Banyumulek yang merupakan Sentra Industri Gerabah di seantero Pulau Lombok sejak tahun 1990-an, di mana 80% penduduknya berkecimpung dalam pekerjaan tersebut.

Di Desa Banyumulek Lombok, membuat Gerabah merupakan sebuah kemampuan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Keahlian tersebut akhirnya mampu mengangkat perekonomian desa, bahkan menarik pengunjung untuk menyaksikan dan berbelanja Gerabah di desa ini.

“Tentunya potensi ekonomi kerakyatan seperti yang ada di desa Banyumulek inilah yang harus terus kita pupuk dan kembangkan,” ujar Ketua Umum Partai Berkarya saat berpidato di hadapan masyarakat Banyumulek pada acara temu dan dialog dengan kader dan masyarakat , Minggu 17 Maret 2019.

“Penguatan sektor ekonomi masyarakat kecil seperti Peternakan, Pertanian dan juga kerajinan Gerabah harus terus kita lakukan, Partai Berkarya berkeyakinan bahwa sektor-sektor ekonomi kerakyatan tersebutlah yang mampu menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak,” ujar putra mantan presiden Soeharto itu.

Tommy Soeharto juga menambahkan, “Partai Berkarya berkomitmen untuk mendorong Kegiatan-kegiatan ekonomi kerakyatan dengan merancang program nyata, yang benar-benar menyentuh dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Seperti kita Ketahui bersama bahwa partai besutan putra-putri mantan presiden Soeharto tersebut pada platformnya mengusung konsep Trilogi Pembangunan menjadi Visi Misi partai. Konsep yang mengedepankan Kerja dan Karya serta penguatan sektor Ekonomi Kerakyatan (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: