Piye Kabare, Wasiat P Harto

Siti Hardijanti Rukmana : Bapak Senantiasa Berpesan Agar Terus Memupuk Kesabaran

soehartonesia.id

Masjid Darussalam tidak tampak dari jalan raya, hanya jika kita melengok ke atas maka akan terlihat kubah hijau bercorak putih besar seolah menutupi perkampungan disekitarnya. Jaraknya tidak jauh dari jalan raya, kira-kira tiga rebahan tiang bendera. Pagi ini, ribuan ibu-ibu jemaah dan masyarakat merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Darusalam kec Kebayoran Baru Jaksel itu.

Gema Sholawat yang dilantunkan ibu-ibu jemaah terdengar hingga jalan utama. Pagi yang cerah, sambil berjalan mendekati Masjid, sempat melirik ke langit, tampak awan tipis-tipis menghiasi biru yang membentang. Jakarta terasa begitu beda pagi ini.

Perayaan Maulid Nabi Besar SAW yang diadakan Majelis Talim Faqihatudin pimpinan Ustdzah Hj Umanah Hulwani Hidayat ini juga dihardiri Siti Hardijanti Rukmana,
putri mantan presiden HM.Soeharto, beserta keluarga.

Turut hadir Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Raslina Rasyidin Caleg DKI, juga H. Anhar, ketua Umum Satgas Anti Narkoba Sekaligus Caleg Dapil Banten 1 bersama istri, Hj. Alwiyah Ahmad yang Juga Kandidat Senator DKI Jakarta. Tampak hadir juga beberapa pengurus DPP Partai Berkarya.

Dalam balutan busana dan krudung putih, Putri presiden ke dua RI yang akrab disapa Tutut Soeharto itu melangkah memasuki Masjid diiringi gema Shalawat yang terus berkumandang, tampak mbak Tutut tak dapat menyembunyikan perasaan haru dari wajahnya saat beberarapa jamaah meraih tangan untuk bersalaman serta memeluknya.

Tutut Soeharto dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bersyukur dapat turut hadir di tengah-tengah masyarakat dan jemaah untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Mbak Tutut juga mengatakan bahwa dalam perayaan Maulid, kita juga harus mampu meneladani sesuai sifat dari Rasulullah dan salah satu sifat Rasulullah, yaitu sabar.

Mbak Tutut juga bercerita, ketika sang ayah, presiden Soeharto ingin berhenti, semua anaknya dipanggil untuk mendengarkan petuahnya. Beliau menyampaikan agar semua anak sabar, senantiasa menerima dan tidak menyimpan dendam atas semua yang telah terjadi.

“Almarhum Bapak HM. Soeharto mengingatkan semua anak-anaknya agar mengikuti, menjalani, sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah SAW.”

“Bapak selalu berpesan agar anak-anak senantiasa memupuk kesabaran serta tidak memelihara dendam, dan hal tersebut adalah merupakan ajaran yang mengacu pada sifat -sifat mulia yang ada pada diri Rasulullah,” ucapnya .

Berdasarkan pantauan kami kehadiran putri mantan presiden HM.Soeharto pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah kali pertama beliau turun ke lapangan, bertepatan dengan momen hari ibu yang jatuh pada hari ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: