Kisah, Memorial

Mahfud MD : Terimakasih Pak Harto

SOEHARTONESIA.ID, –Prof. Dr. Mahfud. MD, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bekas presiden Soeharto dan seluruh pengurus yayasan beasiswa Supersemar.

Mahfud MD mengingat betul bagaimana beasiswa tersebut sangat membantunya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi strata 1 hingga strata 3.

“Tetapi ada ironi. Pak Harto mendidik kita tapi banyak (penerima Supersemar) yang menjatuhkan pak Harto. Termasuk Indria Samego,” kelakar Mahfud pada Silaturrahmi Dewan Pakar, Majelis Pertimbangan, Pengurus Pusat, & Alumni Penerima Beasiswa Supersemar, di MK, Rabu (20/2/2013).

Untuk mengenang jasanya, Mahfud pun mengajak para alumnus penerima Supersemar mengucapkan terima kasih kepada Soeharto.

Terlepas dari kesalahan yang dibuatnya.

“Kalau pak Harto punya kesalahan sebagai manusia, sehingga harus berhenti secara itu, tentu kebaikannya, sebagai manusia yang beradab, harus kita kenang dan mengucapkan terima kasih ke beliau,” lanjut Mahfud yang kini menjabat sebagai ketua MK.

Menurutnya, para alumnus wajib mengingat jasa-jasa presiden ke-2 Indonesia itu karena banyak membangun masjid dan memberikan beasiswa.

“Pak Harto banyak membangun masjid dan beasiswa. Itu adalah Sodakoh jariyah juga orang yang sedang mencari ilmu dan itu ilmu yang bermanfat,” ujarnya katanya.

“Kita ada yang jadi wakil menteri, peneliti, pejabat, macam-macam. Ilmunya bermanfaat karena beasiswa. Walau kita ikut menjatuhkan, biar dosanya tidak terlalu banyak,” katanya.

Keterangan Mahfud, dia menerima beasiswa Rp 25 ribu setiap bulannya.

Tribunnews.com

2 thoughts on “Mahfud MD : Terimakasih Pak Harto

  1. Saya juga termasuk salah satu penerima beasisawa supersemar pak…selalu mendoakan beliau …dan beliaulah sebenarnya pemimpin yg terbaik..arif bijaksana dan ramah selalu tersenyum tegas dan berwibawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: