Kisah, Memorial, Peninggalan, Tokoh

Kunjungi Lombok, Tommy Soeharto Panen Dukungan Ulama

 

soehartonesia.id

Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto mendarat pukul 14.00 WIB di Bandara Internasional Lombok pada Sabtu 16 Maret 2019.

Ketua Umum Partai Berkarya tersebut mengunjungi pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangkaian kunjungan silahturahmi dengan pengasuh dan pimpinan beberapa pondok pesantren di pulau Lombok.

Selain melakukan silahturahmi dengan para ulama, Ketua Umum Partai Berkarya itu juga melakukan konsolidasi dengan pengurus, kader, dan caleg partai Berkarya se Nusa Tenggara Barat.

Usai bersilahturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Yatofa (Yayasan Taofadiliayah) di Lombok Tengah yang disambut hangat oleh Tuan Guru Haji M.Fadli Fadil Tohir selaku pimpinan pondok pesantren Yatofa, beserta pembina pondok dan para santri, Ketua Umum Partai Berkarya yang akrab disapa Tommy Soeharto itu pada malam harinya juga dijadwalkan menerima kunjungan pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Yadinu Rabithah Masbagik Lombok timur di hotel Golden Place, Mataram.

Berdasarkan informasi, Keluarga Besar Ponpes Yadinu Rabithah Masbagik Lombok Timur tersebut memang memiliki hubungan erat dengan mantan presiden Soeharto, bahkan Pondok Pesantren Yadinu Rabithah pada tahun 1980 mendapat bantuan pembangunan Gedung Induk Ponpes dan pada tahun 1984 adalah satu-satunya yang mendapatkan satu set Drumband langsung dari Pak Harto ( Bina Graha), serta pada tahun 1985 mendapat bantuan lima ruang kelas untuk SMA Yadinu bersama jenis bantuan lain diantaranya sarana Laboratorium dan peralatan belajar mengajar.

“Kami Keluarga Besar Ponpes Yadinu Rabithah Masbagik Lombok Timur, berkeinginan menjalin silahturahmi kembali dengan Keluarga Besar Pak Harto untuk membina Ponpes, karena ponpes ini juga berdiri atas Sumbangan dan Amal Jariyah langsung dari Pak Harto, dan pahalanya akan mengalir terus menerus kepada Almarhum selama kita keturunan nya menjaga Amal Jariyah tersebut,” ujar Ir. H.Husnuddin Achsyid, MM pimpinan Pondok Pesantren Yadinu Rabitah.

“Oleh sebab itu, kami keluarga besar Ponpes berkeyakinan dan mendukung Bapak Tommy Soeharto untuk kembali membawa kejayaan Indonesia seperti era kepemimpinan Bapak Haji Muhammad Soeharto,” ujar pimpinan Ponpes Yadinu Rabithah pada awak media.

“Alhamdulillah, kami bahagia rasanya ketemu dengan beliau (Hutomo Mandala Putra ) ucap Ustadz Irfan Lunggawa Kepsek MTs Yadinu,” yang saat itu juga hadir bersama Ustadz Nizar, Ustadz H. Jani , Ustadz Dedi dan Ustadz Ainun Najib Achsyid, yang mereka merupakan para pengasuh (kepala sekolah, serta wakil SMA dan SMP ) di Ponpes Yadinu Rabithah

Masih pada kesempatan yang sama, pimpinan Ponpes Yadinu itu juga mengatakan bahwa “Yadinu, ikhlas dan rela untuk dijadikan markas perjuangan mas Tommy Soeharto sebagai tempat mengingatkan masyarakat mengenai kejayaan Indonesia di era Pak Harto, khususnya di Lombok ini.”

“Alhamdulilah, tadi, sebelum kami berpamitan dengan pak Tommy, kami bersama-sama berdoa Al-fatihah yang kami khususkan kepada Alm Bapak HM Soeharto, semoga amal ibadah beliau di dunia senantiasa diterima sebagai amal jariyah di sisi-Nya.”( Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: